*Selamat datang di website kami*Spesial promo :Paket hemat sampe tempat 1*Paket hemat sampe tempat 2*

Rabu, 26 November 2014

Motivasi dan kerja keras kunci utama kesuksesan anda

 
http://rajanegerobak.blogspot.com/p/paket-hemat-sampai-tempat.html

Hampir 99% jika kita bertanya kepada seseorang yang mau mememulai usaha mereka mengleluh " tidak punya modal,modalnya kurang,masih ragu-ragu,takut dll ".
Katalog produk
Itulah penyakit kronis hampir setiap orang terjangkiti dan membelenggu pikiran mereka sehingga tak kan pernah maju dan hanya diam ditempat digilas waktu.

Kita ingat "Bill gates " Si pemilik Microssoft keluar dari bangku kuliahnya memulai usaha dengan mengorbankan kuliahnya, tetapi sekarang dari hasil kerja kerasnya bisa menjadi orang terkaya di dunia.Produk mereka di gunakan hampir separuh penduduk bumi ini termasuk kita yang tinggal di belahan bumi yg berbeda.


Ada lagi yang lokal" Purdhi E Chandra " Si pemilik "Prima Gama" dan masih banyak cabang usaha lainya,mereka memulai usaha karena uang kiriman dari orang tua untuk biaya kuliah tersendat sendat yang ahirnya keluar dari bangku kuliah dan patungan membuka tempat kursus Bimbel di Yogja meskipun ahirnya gagal. Tetapi mereka tidak hopeless ( putus asa ) mencoba lagi membuka sendiri selang beberapa waktu kemudian hingga sekarang jadi milyarder muda, dan masih banyak sekali contoh yang lainnya termsuk Bob sadino jadi sopir taksi dan jualan telur sekarang punya Kem chick  .


http://rajanegerobak.blogspot.com/2014/08/katalog-dan-harga-gerobak.html
Mengapa mereka sukses bisnisnya justru diawali dari serba tak ada modal  dan suasana yg begitu sulit serta serba kekurangan? 

Kunci utamanya adalah " Motivasi " .Motivasi inilah yang akan menyingkirkan segala rintangan dan penyakit kronis yg membelenggu kita jika kita ingin memulai sebuah usaha/bisnis.
Jadi orang yang mau memulai usaha mereka tepancang pada modal ternyata keliru dan salah besar.
Coba seandainya orang tersebut dapat dana pinjaman dari bank Rp.200.000.000,kemudian disuruh menjalankan usaha ,belum tentu mereka dapat untung dan dapat mengangsur kredit tersebut karena memulai usaha tidak semudah yang kita bayangkan,bisa - bisa malah buntung ( rugi ) dan modal tak kembali plus hutang membengkak.
Gerobak bakso/mie ayam

Dari banyak pengalaman orang orang sukses dibidang usaha ternyata banyak tantangan dalam merintis usaha.  Jatuh bangun adalah hal yang biasa justru banyak gagalnya daripada keberhasilanya.
Sekedar analogi, seorang" Maradona " si bintang dan legendaris sepak bola, ternyata mereka tidak seperti yang orang bayangkan, kebanyakan orang hanya melihat hasil bukan proses bagaimana Maradona jadi bintangnya sepakbola waktu itu.Ternyata dari ratusan tendangan ke gawang hanya beberapa tendangan saja yang berhasil masuk gawang dan tentunya lebih banyak tendangan yang gagal.
Dari analogi tersebut bisa ditarik kesimpulan bahwa jatuh bangun dalam berusaha/bisnis itu sudah biasa sepanjang tetap konsisten bekerja keras mengejar impian.
Baca juga: Menciptakan generasi wirausahawan mandiri

Kita pernah melihat tentunya seorang anak kecil yang baru belajar berjalan,mereka berdiri jalan tertatih-tatih beberapa langkah terus jatuh dan menangis,begitu terus berulang-ulang tidak kapo ( jera ) sampai ahirnya bisa jalan. Tak bisa dibayangkan jika anak kecil tersebut jatuh menangis dan tak mau mencoba jalan lagi,tentunya sampai tua tak bisa berjalan,ahirnya rugi bukan?

Begitu juga dalam hal memulai usaha tak ada seorang pelaku usaha yang tak pernah bangkrut,kuncinya adalah bangkit kembali seperti anak kecil tadi bisa berjalan dan tumbuh berkembang menjadi dewasa.

Itulah sekelumit tulisan saya mudah- mudahan bermakna bagi pembaca" Jangan melihat siapa yang berbicara,lihatlah apa yang dibicarakan"
Semoga bermanfaat. 

By: Exos
 
 
Pengiriman gerobak ke konsumen



Tidak ada komentar: