*Selamat datang di website kami*Spesial promo :Paket hemat sampe tempat 1*Paket hemat sampe tempat 2*

Kamis, 03 September 2015

Dibalik krisis bisnis micro tetap exis


Sulit disangkal pemerintah saat ini  pusing tujuh keliling menghadapi situasi yang dilematis dengan menurunya nilai tukar rupiah terhadap dolar yang hampir tembus angka 14 ribu per dolar AS, fenomena ini tentu hampir mirip dengan krisis moneter 1998 lalu hingga sempat menumbangkan kekuasaan presiden Suharto yang berkuasa lebih dari 3 dekade.


Para pejabat bingung mencari tempat/posisi ,para politisi sibuk memanfaatkan situasi ternyata para pedagang kecil termasuk pedagang kakilima senyum berseri melayani pembeli.

Baca juga:

  Bisnis angkringan legit untungnya selangit

Akankah krisis saat ini akan kembali terulang seperti tahun 1998? Tentu harapan kita jangan sampai terjadi, kami yakin pemerintah saat ini akan mampu mengatasi semua ujian  yang sedang terjadi saat ini.

Pengalaman krisis 1998 tentu kita ingat ternyata sektor informal menjadi tulangpunggung perekonomian nasional, mengingat sektor mikro/informal tesebut tetap exis meskipun diterpa badai krisis sedahsyat apapun.Kata pejabat dan politisi  daya beli masyarakat rendah ternyata usaha UKM yang didalamnya termasuk pedagang kecil, usaha rumahan masih terus bergeliat mampu bertahan dalam situasi perekonomian  kian tak menentu,gelombang PHK terjadi dimana- mana,pengusaha besar pusing memikirkan hutang mereka serta menghadapi unjukrasa buruh tetapi kita tahu ternyata geliat jajanan kakilima disudut- sudut kota besar tetap menunjukkan gairah .

Fenomena diatas bisa kita tarik kesimpulan, ternyata masyarakat tak mau ambil pusing dengan situasi apapun yang penting tetap usaha,usaha dan usaha untuk mempertahankan periuk didapur mereka tetap ngebul.

By exo's



Workshop:


Tidak ada komentar: