*Selamat datang di website kami*Spesial promo :Paket hemat sampe tempat 1*Paket hemat sampe tempat 2*

Kamis, 07 Juli 2016

Strategi awal berusaha

Banyak orang mengalami keraguan dalam memulai sebuah usaha,hal demikian wajar mengingat memulai sebuah usaha memanglah tidak segampang membalikan telapak tangan.


Banyak kisah sukses seseorang dimulai dari perjuangan yang amat berat,ibarat bertarung sendirian dengan lawan begitu banyak ( kompetitor ).
Apalagi bagi pemula  memulai sebuah usaha ibarat tebak tebakan menghitung kancing baju ya tidak,ya tidak dan seterusnya tanpa ujungpangkal yang jelas kecuali kita memantapkan keyakinan bahwa kesuksesan ada didepan mata.
Baca juga:  Strategi memilih lokasi jualan

Dalam dunia usaha baik itu kuliner maupun bidang usaha yang lain memerlukan perencanaan yang matang kalau tidak ingin tersesat yang ahirnya jatuh tersungkur tak mampu bangkit kembali. Perencanaan ini meliputi beberapa hal yang harus diperhitungkan sebelum mengawali sebuah usaha
1. Bidang usaha yang akan di jalankan.
Memilih
bidang usaha yang tepat akan mempengaruhi keberhasilan seaeorang dalam menjalankan usaha,meskipun belum berpengalaman menjalankan usaaha paling tidak pengetahuan dasar bidang usaha yang akan digeluti tentu harus sedikit banyak difahami.
Berbeda dengan orang yang sudah berpengalaman ,menentukan bidang usaha apa tentu dengan mudah dan penuh keyakinan mudah ditentukan.
2.Modal usaha ( capital )
Item no 2 ini kadang menjadikan pemula mengalami kesulitan tentunya bagi yang bermodal pas pasan,meskipun modal bukan satu- satunya penentu keberhasilan dalam usaha. Dalam hal permodalan alangkah lebih baiknya jika kita menentukan modal seadanya saja sesuai kebutuhan,karena dengan modal besarpun jika tidak sesuai dengan kebutuhan akan terjadi inefisiensi yang ahirnya akan mengurangi hasil usaha itu sendiri.
3.Menentukan moment yang tepat saat memulai usaha ( starting point ).
Timing yang tepat akan sangat menentukan dalam keberhasilan dalam usaha. Nah disini dibutuhkan pemahaman tentang kondisi ekonomi secara keseluruhan,biasanya dalam kondisi krisis akan sulit memulai sebuah usaha meskipun ada beberapa bidang usaha tertentu yang justru exist meski dalam situasi krisis. Pada saat kondisi ekonomi sedang membaik biasanya daya beli masyarakat akan meninglkat sehingga tingkat konsumsipun akan meningkat pula ,disinilah saat yang tepat kita mengawali sebuah usaha.
Demikian beberapa hal yang harus diperhitungkan dalam mengawali sebuah usaha meskipun padadasarnya masih banyak sekali faktor lain yang ikut menentukan tapi paling tidak 3 item tersebut yang menjadi kunci utamanya. Salam sukses

By: exo's





Tidak ada komentar: