*Selamat datang di website kami*Spesial promo :Paket hemat sampe tempat 1*Paket hemat sampe tempat 2*

Kamis, 05 November 2015

MENGENALI POTENSI DIRI


  
Banyak diantara kita mengenal istilah BAKAT, 5 huruf yang merangkai kata  tersebut sering dijadikan alasan untuk menghindar dari ketidakmampuan dalam melakukan sesuatu.
Contoh kecil jika seseorang ditanya :
Setelah lulus kamu mau apa? cari kerja atau buka usaha sendiri?
Bisa dikatakan hampir 90 % mau cari kerja ,dengan alasan mereka tidak punya bakat untuk usaha/bisnis.




Contoh lain jika seseorang disodorkan pertanyaan yg dia rasa bukan keahlianya:
Coba tolong motor saya rusak bisakah anda bantu memperbaiki?
Sudah bisa ditebak mereka jawabnya " saya bukan tukang servis motor gak mungkin bisa" saya gak punya bakat jadi teknisi.
Disinilah istilah BAKAT dijadikan alasan untuk menghindar dari ketidakmampuan, padahal jika kita mau berfikir didunia ini tidak ada yag tidak bisa,sepanjang orang lain bisa kenapa kita tidak bisa?
Itulah mengapa budaya masyarakat kita yang kurang mendukung untuk berfikir proaktif dan banyak inisiatif sehingga memunculkan potensi diri berkembang. Kebanyakan diantara kita hanya mengikuti falsafah hidup mengikuti air mengalir,menerima apa adanya (take for granted ). Sehingga rasa ingin tahu ( curiosity ) serta berani mencoba tidak mendapatkan tempat dibenak kita. Padahal kita tahu curiosity atau rasa ingin tahu dan berani mencoba inilah yang akan membuat kita maju dan berkembang dalam bidang apapun.

Sekedar contoh dan bukan bermaksud untuk sombong, penulis artikel ini bukan berlatarbelakang IT,programer atau web develepor, penulis hanya berlatarbelakang biasa saja dan bukan siapa -siapa ,tetapi banyak diantara customer gerobak kami selalu bertanya siapa yang membuatkan web Gerobak angkringan pandanaran ,banyak diantara mereka menganggap saya membeli web atau menyuruh orang lain untuk membuatkan. Tentu saya jawab saya buat sendiri dengan domain gratis blogspot.
Booth klik detail

Ide buat web ini iseng iseng mau jualan gerobak dan sedikit munuangkan uneg - uneg dengan menulis artikel yang berhubungan dengan usaha, maka jadilah website ini. Awalanya web ini hanya sederhana untuk membuat lebih menarik dan tema yang dinamis serta konten animasi tentu terus belajar dan belajar cukup membaca artikel di tetangga sebelah ,ahirnya jadilah website ini.
Nah disinilah coriosity menjadikan saya untuk belajar sehingga hal-hal yang awalnya saya anggap tidak mungkinpun sekarang bisa jadi mungkin, Toh dengan website karya sendiri ini sudah bisa menjual ribuan gerobak keseluruh wilayah Jawa bahan luar jawa.

Baca juga 
 

Kembali ke topik awal yaitu Bakat, banyak yang menganggap bahwa bakat adalah bawaan dari lahir, menurut pendapat beberapa ahli memang tidaklah salah pendapat yang mengatakan demikian tetapi prosentasenya cuma 20% yang 80% harus dikembangkan sendiri, disinilah potensi diri harus digali untuk mengetahui apa sebenarnya bakat/potensi yang ada pada diri  kita. Diartikel sebelumnya sudah kami ulas Isac Newton pernah berkata : "JIka kita tahu potensi yang ada di diri kita sendiri maka satu orang bisa mengancurkan dunia hanya dalam sekejap dengan tanganya sendiri".

Dengan demikian tanpa kita mau berusaha untuk mengenali potensi diri kita dan mengembangkanya maka mustahil kemajuan dan kesuksesan akan tercapai.

Semoga bermanfaat


By :exo's

Nice to read :

 Bisnis angkringan legit untungnya selangit
 Strategi memilih lokasi jualan
 Motivasi dan kerja keras kunci utama kesuksesan anda






Tidak ada komentar: